25/09/2022

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

MENGENAL REZIM JOKOWI DAN DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DI MATA MASYARAKAT DARI SUDUT PANDANG PEMAHAMAN THEORI ESM OST- JUBEDIL (ANTARA KARAKTER PEMIKIRAN DENGAN KENYATAAN) (by : Ibet)

Dewan Perwakilan Rakyat merupakan sosok orang yang dipercaya dan diyakini masyarakatnya untuk dapat menampung aspirasi rakyat, sebagai penyambung/penyampai aspirasi suara dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Dari Rakyat karena dipilih rakyat dan mereka berasal dari bagian masyarakat, Oleh Rakyat karena mengambil sumber permasalahan melalui media insprirasi rakyat yang riil terlihat dan dapat dirasakan jiwa sepenuhnya secara Objektif, sistematis dan Toleran Untuk Rakyat karena segala hasil keputusan dipersembahkan untuk rakyat, melalui ikatan erat sistem politik secara kondisional yang di dasari hati nurani/kepedulian terhadap masyarakat, yang terikat pada Undang- Undang Dasar ’45 dan Pancasila, dengan realisasi amanah yang Jujur, Benar dan Adil.


Itu menurut pendapat saya berdasar pada pandangan umum masyarakat dan pemahaman teori ESM OST- JUBEDIL, yang sudah di sederhanaka, Insya ALLOH dapat di terima dan di pahami masyarakat awam, tentang Istilah dari DPR (Dewan Perwakilan Rakyat). Sebelum saya rangkum menjadi satu Istilah dalam penyederhanaan kalimat diatas, awalnya sumber pendapat dalam memaknai secara sederhana apa adanya tentang “Dewan Perwakilan Rakyat” yang dipahami masyarakat awam (Hasil silaturahim jajak pendapat dengan masyarakat dari 3 wilayah yang dipilih sebagai sasaran zona wilayah aman tanpa harus memakai protokol kesehatan yang sebenarnya bikin saya kesal susah berimprovisasi dengan masyarakat pada 2 hari lalu) terpecah dalam beberapa pemahaman polos dan sederhana yang saya nilai benar semua.


Berikut kutipan jajak pendapat yang terkesan polos, lucu, sekaligus membuat saya kaget dan kagum, tentang pendapat masyarakat awam dalam memaknai DPR dimata mereka :
“Menurut bapak/ibu/saudara, apa/siapa Dewan Perwakilan Rakyat dimata bapak/ibu/saudara?”
1). DPR itu politik
2). DPR itu pejabat
3). DPR itu orang kaya
4). DPR itu Dewan untuk rakyat
5). DPR itu dipilih rakyat, setelah terpilih meninggalkan rakyat
6). DPR itu yang suka banyak janji
7). DPR itu suka memberi bantuan
8). DPR itu suka memberi uang
9). DPR itu sering bantu bikin jalan
10). DPR itu orang partai
11). DPR itu orang yang berjuang untuk rakyat
12). DPR itu orang yang memberi rakyat kesempatan bersuara
13). DPR itu orang pintar
14). DPR itu rakyat juga seperti kita
15). DPR itu wakil rakyat
16). DPR itu yang diberi amanah
17). DPR itu yang dipercaya rakyat
18)…..dst.
Itu baru sebagian kecil sy sampaikan disini, karena ada 150 lebih pendapat lainnya yang saya catat dan tidak dapat saya sampaikan semua berikut pandangan masyarakat untuk rezim Jokowi yang tidak dapat saya sampaikan berhubung banyak hal yang tidak enak dan bikin enek untuk disampaikan, dan mengingat durasi penulisan materi opini inti harus saya sampaikan segera.


Kini kita semakin dapat membuka mata lebar lebar dalam hal ini urusan kebutuhan rakyat yang di suarakan seharusnya diterima dan terwakilkan oleh semua anggota Dewan mulai Dewan tingkat Daerah(DPRD) sampai Dewan tingkat Pusat. Semua kenyataan sia- sia sudah kini. Segala harapan dan cita- cita bangsa semakin terus menerus di kebiri oleh segala tujuan busuk para pemangku amanah rakyat termasuk pemimpin dan pejabat elite itu sendiri. Lalu saya bertanya “Kapan Pemimpin beserta seluruh jajarannya berhasil mensejahterakan rakyatnya??? Dalam hal apa keberhasilannya??? Dan sejauh mana memberi upaya pencapaian keberhasilannya???”


Mohon maaf dengan tetap tanpa intervensi urusan bapak dan ibu semua para pemangku dan pengemban amanah Rakyat, Tolonglah kaji lebih lanjut pendapat masyarakat tentang bapak/Ibu/Saudara di mata mereka penuh ikhlas sebagai kewajiban anda semua memenuhi hak suara rakyat !!!. Anda semua jangan mudah dijadikan sebagai alat tujuan keji atasan anda dan mematuhi alur sistem yang sudah tidak lagi pantas anda semua patuhi sebagai sejatinya Dewan Perwakilan Rakyat yang berasal dari rakyat dan dipilih rakyat atas kepercayaan rakyat terhadap anda semua, lalu anda bisa berlalu begitu saja dengan menutup mata hati dan telinga anda akan suara rakyat !!!


Memang anda semua bukan Superman atau Spiderman yang selalu bisa menuruti segala kebutuhan dan keinginan rakyat, namun saya yakin jika anda semua masih memiliki iman sebagai manusia yang sadar memaknai keimanan itu yang seharusnya sepenuh hati dalam sumpah jabatan anda, tentu anda kan terlahir sebagai manusia bijak yang Jujur Benar dan Adil untuk rakyatnya. Dengan demikian akan dapat meminimalisir terjadinya amuk masa atas kekecewaan serta penyikapan terhadap kondisi sekarang.
Dari pertanyaan saya di atas, “Apakah dengan beraneka ragam BANSOS yang anda semua berhasil sampaikan ke semua lapisan masyarakat menurut anda semua akan dapat membuat sejahtera rakyat??? Saya berpendapat Tidak!!! Karena pada kenyataannya angka kemiskinan semakin bertambah, pengangguran semakin meningkat, bahkan para buruh yang kini di ambang kehilangan penghasilannya dan terancam PHK. Lalu yang mana lagi menurut bapak/ibu/saudara posisi anda memiliki manfaat besar sesuai tujuan tugas dan fungsi jabatan anda untuk rakyat??? Penangan Covid19 kah??? Malah semakin bertambah korban hasil laporan pemerintah dalam persepsi saya fivety2 untuk kebenaran laporan datanya. Semua itu hanya pengalihan Isyu dan cara mereka untuk membuat kita terlelap tidur, terlena dengan kesibukan berpikir dan menikmati azas manfaafnya, dalam bingkai sistem politik mereka saja!!. Karena kenyataannya sendiri obat mujarab bagi para pemangku jabatan negara kita adalah dapat terealisasikannya pencapaian TUJUAN BESAR RUU HIP/BPIP, RUU OMNIBUSLAW YANG KINI SUDAH MENJADI UU OMNIBUSLAW yang telah anda semua sahkan dengan gaya ronda malam dan pergerakkan banci banci, PSK yang mencari celah tengah malam gelap gulita memangsa hak suara rakyat dengan ke egoisan dan ambisi besar anda semua yang tak bernurani, sebagai kendaraan anda semua bisa berlayar menuju pulau kebinasaan anda sendiri kemudian, dan sebagai kendaraan anda semua mengikat erat persahabatan dengan para kaum kapitalis, liberalis, komunis yang ingin menguasai bumi nusantara ini !!!
Sadarkah anda dengan semua itu siapa yang sebenarnya secara tidak langsung sudah berbuat makar dengan cara halus pada rakyat hingga rakyat terusik ketenangan dan keamanannya kini, BUKAN seorang aktifis senior EGGI SUDAJANA MASTAL yang tahun lalu anda semua tuduh makar hingga ditangkap difitnah dan hingga diabaikan keadilannya oleh semua pihak yang dibiarkan berlalu begitu saja selepas PEMILU 2019 tanpa rasa tanggung jawab???Sadarkah anda semua sebenarnya teroris itu anda sendiri yang telah membuat resah rakyatnya sendiri, BUKAN UMAT ISLAM dan AJARAN ISLAM yang selama ini anda semua fitnah dan diskriminasi !!!.
Ternyata semua upaya anda dan rezim ini tidak berkesan indah dimata rakyat!!!SEMUA HANYA KAMUFLASE PENCITRAAN!!!.


Dengan demikian negara dan bangsa kita hilang berkah, karena proses perjalanan sejak awal sudah tidak menggunakan jalan halal sampai maksud tujuan segala kebaikan melalui program masyarakat pun kena imbas ke tidak berkahannya. Coba sahabat pikir saja sendiri, dari mana asalnya ledakan hebat Bom BANSOS untuk masyarakat ditengah krisis ekonomi, masa pandemi dan saat kondisi Kas keuangan Negara kosong (dalam arti tanda kutip), yang katanya Jokowi dan mentri keuangan sibuk dan stress karena tagihan hutang oleh semua para investor asing 50 negara,??? Darimana uang BANSOS itu berasal??? Betul betul hebat rezim sekarang masih bisa menjadi pesulap datangkan dana triliyunan rupiah, yang kadang menjelma menjadi pelawak dapat menghibur rakyat saat terkena dampak pandemi.


Di akhir tulisan ini saya tidak lupa menyampaikan Terima Kasih kepada Dewan- Dewan Daerah yang Insya ALLOH telah banyak memberi sumbangsih kepada masyarakat dapil masing masing sebgai bentuk kerja nyata dan ikhlas, dan saya harap bapak/ibu/saudara semua tidak taqlid atau percaya turut turutan atasan anda meski atasan anda akan memutus jabatan anda, tapi jihad anda dibutuhkan di tengah masyarakat. Ini bukan nasehat atau member pelajaran bebek untuk berenang, tetapi kesadaran merupakan hak individu tanpa terikat partai atau pemimpin yang memberi upah anda semua.


Tetaplah menjadi karakter wakil rakyat yang beriman dan taqwa, amanah hingga dicintai rakyatnya, dan menjadi wakil rakyat yang Jujur Benar dan Adil untuk rakyatnya. Janganlah menjadi wakil rakyat yang senang di hujat serta di cemooh rakyatnya, karena tidak baik untuk kesehatan lahir bathin anda semua.

Akhir kata :
FastabiqulKhoerot !!!
TETAP AKSI!!!
TETAP BATALKAN OMNIBUSLAW !!! TETAP BATALKAN RUU HIP/BPIP!!! TETAP BUBARKAN PENDUKUNG OTAK KEBUSUKAN PENGUASA JAHAT!!!DAN TURUNKAN JOKOWI !!!
ALLOHU AKBAR !!!

Rabu/07 Oktober 2020/DPC PPMI TASIK RAYA

About Post Author