06/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Jadilah Mahasiswa Milenial Dambaan umat

Oleh: Imas Sunengsih,SE
Ibu Pemerhati Umat

Mahasiswa bergerak, inilah yang sedang viral di jagat raya. Pasalnya mahasiswa turun ke jalan menolak pengesahan UU Omnibus Law yang disinyalir akan merugikan rakyat dan menguntungkan para kapitalis.

Namun lembaga pendidikan membungkam gerakan mahasiswa ini,dengan berbagai dalih. Belum lama ini, Dirjen Dikti menghimbau para mahasiswa/i untuk tidak turut serta dalam kegiatan demonstrasi/unjuk rasa/penyampaian aspirasi yang dapat membahayakan keselamatan dan kesehatan para mahasiswa/i di masa pandemi. Demikian, diantara bunyi penggalan surat bernomor 1035/E/KM/2020, yang di tandatangani Dirjen Dikti Kemendikbud Nizam, Jumat (9/10). (News.detik.com)

Narasi membelenggu mahasiswa ini, dilawan oleh dosen yang terhimpun dalam Aliansi Akademisi Menolak Omnibus Law, yang menyerukan kampus mendukung demonstrasi yang di lakukan mahasiswa ditengah upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meyakini mahasiswa untuk tidak kembali menggelar unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja.

Mahasiswa sebagai tonggak perjuangan wajib memperjuangkan tuntutan rakyat, mengambil bagian dalam membela hak-hak rakyat.

Idealisme mahasiswa harus di miliki sebagaimana generasi sahabat seperti Umar bin Khattab, Ali bin Abi Thalib, Usman bin Affan, Zubair bin Awwam, Abdurahman bin Auf, dan yang lain. Yang selalu tampil terdepan dalam memperjuangkan kebenaran.

Bergeraknya mahasiswa harus ke arah perubahan sistem yakni sistem Islam, inilah perubahan yang hakiki. Sistem Islam arah perjuangan yang akan menghantarkan kepada kesejahteraan rakyat.

Mari satukan langkah demi terwujudnya sistem Islam di tengah-tengah individu, masyarakat dan negara.

Wallahu a’lam bishshawab.

About Post Author