29/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Demo Buruh Bukti Nyata Kegagalan Demokrasi

Oleh: Lina Lugina
(Ibu Rumah Tangga dan Aktivis Dakwah)

Sungguh miris. Di tengah krisis ekonomi akibat wabah masyarakat harus dibebani dengan dengan disahkannya UU Cipta Kerja dalam Sidang Parlemen, Senin (5/10/2020).

Masyarakat terutama kaum buruh sangat terkena imbasnya. Di beberapa wilayah demontrasi, mereka meminta kepada DPR untuk mencabut UU Cipta Kerja. Namun nyatanya demo mereka tidak didengar malah berujung kerusuhan karena banyak ditunggangi oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Inilah bukti kecacatan sistem demokrasi yang masih dianut di negeri ini. Rakyat dikorbankan demi kepentingan oligarki yang hanya mementingkan kepentingan elit.

Masyarakat harus waspada jangan lagi tertipu tawaran demokrasi, tidak menggantungkan perubahan nasib pada Judical Review atau perubahan/pembatalan UU, karena UU ini akan terus lahir dalam sistem demokrasi.

Saatnya masyarakat sadar bahwa demokrasi harus segera dicampakkan karena demokrasi tidak membawa perubahan. Saatnya mengganti dengan sistem Islam berupa Khilafah. Karena sistem ini lahir dari Sang Pencipta yaitu Allah Swt. yang pernah diterapkan oleh Rasulullah Saw. dan dilanjutkan oleh para khalifah-khalifah.

Dalam sistem Khilafah, tenaga kerja sejahtera karena negara menjamin kesejahteraan seluruh warga negaranya baik muslim maupun non muslim. Negara akan menjamin sandang, pangan, papan bahkan pendididikan, kesehatan dan keamanan. Semuanya adalah kewajiban negara, terlebih pada para pekerja atau buruh.
Wallahu’alam bishowab.

About Post Author