26/09/2022

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

Tanah Air Kita ini Bukan KAYA Tapi KAYA BANGET, Tapi Kenapa Rakyat Indonesia Miskin..!!

TANAH AIR KITA INI BUKAN KAYA TAPI KAYA BANGET, TAPI KENAPA RAKYAT INDONESIA MISKIN !!!
Oleh Prof. Dr. H. Eggi Sudjana Mastal, S.H., M.S.i

Kita ada 270 juta orang yg berdiam di negara yang sama yaitu NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA. Saya sudah keliling dunia dan mengetahui berbagai hal yang ada di negara-negara yang saya kunjungi, masing-masing diberi Allah SWT kelebihan dan kekurangannya dengan adil. Saya adalah geologist yang suka mempelajari berbagai hal terkait sumber daya alam. Berdasarkan penelitian dan pengalaman nyata saya, saya berani bertestimoni bahwa sumber daya alam yang Allah SWT sediakan di Indonesia sangat berlimpah ruah untuk menghidupi 285 juta Rakyatnya.

Kita banyak yang tidak paham betapa kayanya tanah air tercinta ini, sampai kiamat pun kita tidak akan pernah kekurangan pangan dan energi. Saya tahu caranya sehingga kita semua PASTI TERJAMIN pangan dan energinya. Jika saat ini ada rakyat yang susah, tidak punya pekerjaan, tidak punya tempat tinggal, tidak punya makanan dan tidak bisa memenuhi kebutuhan pokoknya, hal itu bukan karena tanah air kita tidak bisa menyediakan semua yang dibutuhkan rakyat, tapi kita kurang serius hidup berbangsa dan bernegara dengan baik dan benar.

Kita punya SDM yang terdidik, kita juga punya TNI dan POLRI yang punya kemampuan khusus. Kita punya berbagai sekolah dengan berbagai jurusan. Semua itu jika dikelola dengan benar kita pasti akan sangat maju, jauh lebih maju daripada negara-negara G20. Jika kita tidak buang-buang energy dalam berbagai konflik yang tidak perlu, kita pasti sudah menjadi negara terhebat di muka bumi ini. Kombinasi sumber daya alam, sumber daya manusia dan adab budaya kita yang sangat agung, jika dipimpin dengan benar maka kita pasti menjadi bangsa terunggul dimuka bumi ini.

APA YANG HARUS KITA LAKUKAN ?
Kita harus optimis bahwa kita adalah bangsa yang punya segala hal yang mampu membuat kita menjadi bangsa besar. Kita tahu apa yang kita miliki, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusian. Kita ingatkan selalu para pemimpin kita agar fokus memimpin bangsa besar ini dengan serius. Para pemimpin kita harus kita dukung untuk membentuk tim bangsa yang benar-benar kompak.

Semua orang PASTI ADA MANFAATNYA, tinggal pintar-pintar kita memberi posisi yang sesuai dengan kemampuannya.
Habib Rizieq Shihab yang kontroversil pun jika diposisikan dengan benar pasti banyak manfaatnya. Tidak ada yang tidak bisa diatur di negara ini, se-nakal-nakalnya manusia pasti bisa dibuat bermanfaat, jadi semua kembali pada kita. Apakah kita mau ribut dan saling menyakiti terus-terusan? Atau kita semua kompak dibawah pemerintahan yang kompeten, cerdas, adil, berdaulat dan berwibawa. TNI dan POLRI kita jika diposisikan dengan benar pasti mampu membuat kita semua merasa aman dan nyaman. Siapapun yang ngawur di Indonesia pasti bisa diatur oleh TNI dan POLRI.

APA YANG KITA PEROLEH JIKA KITA BERBANGSA DAN BERNEGARA DENGAN BENAR ?
Kita punya banyak sekali ahli hukum, diantaranya ahli hukum tata negara. Jika kita semua paham dan patuh pada hukum yang ada. Hal ini bs kita terapkan dengan kawalan TNI dan POLRI, maka kita akan menjadi bangsa dan negara yang sejahtera, kuat aman dan nyaman.

Saya pernah hitung secara kasar, jika kita berbangsa dan bernegara dg benar maka standard dan kualitas hidup kita bisa sama dengan Singapore atau Amerika. Saya yakin ini bisa terealisir, saya yakin sekali.
Semoga para pemimpin kita diberi hidayah oleh Allah swt, sehingga semuanya kompak dan tidak buang-buang energi lagi dengan ribut terus-terusan. Aamiin yra. ITU TULISAN dari Mas IMBANG DJAYA, Geologis dari lulusan ITB , sudah saya Anggap kakak , sejak saya sekolah dasar (SD) Johar Baru JKT, ada bermain dengan adiknya Almarhum Tamsil, sering kerumahnya di percetakan negara – Rawasari, biasa manggil ibundanya dengan kata Mami, papinya owner dari sekolah Ksatria di Rawasari Jakpus, kemudian tahun 1998 bersama Mas Imbang di rumahnya di daerah sawangan tepatnya kampung kandang didirikanlah PPMI (PERSAUDARAAN PEKERJA MUSLIM INDONESIA) Ketumnya Eggi Sudjana, KINI PPMI DI PIMPIN oleh Daeng Muhammad Wahidin, CERITERA INI PENTING BAGI SAYA Karna UNTUK MELIHAT DAN MENJALANI KONSISTENSI PERILAKU HIDUP , dikaitkan dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang sudah di ungkapkan mas Imbang tersebut.

Kini tahun 2020 Saya bisa atau dapat BERSAKSI SECARA INTELEKTUAL, saya DOKTOR lulusan IPB JURUSAN PSL ( PENGELOLAAN SUMBERDAYA LINGKUNGAN ) THN 2004, pernah satu kelas dengan saudari Siti Nurbaya kini menteri kehutanan dan LH RI, BAHWA SDA INDONESIA TERKAYA ADALAH PAPUA kemudian KALIMANTAN TIMUR misalnya SDA Emas, itu jutaan ton kita punya, kurang lebih 1 Gramnya 1 juta sekarang, berapa Triliyun kita punya itu ? Tapi sayang dikuasai oleh Freeport dari USA belum lagi di NTB ada Newmont, juga kita Punya BBM, KELAPA SAWIT, BATUBARA, NIKEL, URANIUM, BOKSIT, ASPAL, TIMAH, REMPAH REMPAH, PERKEBUNAN, PERTANIAN, PETERNAKAN, PERIKANAN,HUTAN dan lain sebagainya.

Jadi sangat tidak masuk Akal bila RAKYAT INDONESIA JADI MISKIN, ADA DISPARITAS TINGGI atau JOMPLANG SEKALI dengan 4 ORANG KONGLOMERAT yang KEKAYAANnya SETARA dengan Harta 100 JUTA RAKYAT INDONESIA !. PADAHAL HARUSNYA TUNDUK DENGAN UUD 45 PASAL 33 AYAT 3 : “BUMI, AIR, TANAH DAN SEGALA KEKAYAAN ALAM YANG ADA DIKUASAI NEGARA DAN DI PERUNTUKAN KEMAKMURAN RAKYAT” . Sudah 75 Tahun KITA MERDEKA TAPI SDA KITA TIDAK DIKUASAI NEGARA TAPI DIKUSAI ASING, seperti : AS, China, Malaysia, Singapura, Inggris dll, pertanyaannya MENGAPA RAKYAT INDONESIA INI JADI MISKIN ? Salah siapa ? Bagaimana kepemimpinan negara RI ? Sudah 7 x Ganti presiden RI tapi bagaimana tiap-tiap kepemimpinannya ??? Bagamana mungkin Hutang Indonesia sudah lewat dari 5000 ribu Triliyun, bagi mereka yang meninggalkan jejak kepemimpinannya GENERASI yang LEMAH (Q.S. 4 ayat 9) juga mereka memimpin RI dengan TIDAK JUJUR, BENAR, ADIL (JUBEDIL) baca Q.S ke 4 ayat 135 JO surat ke 5 ayat 8 JO Pancasila sila ke 2 dan 5.

Jadi jelas yang buat Rakyat Indonesia MISKIN, TIDAK SEJAHTERA dan MAKMUR adalah PRESIDEN RI dan DPR RI, karena mereka yang membuat HUKUM DI NKRI INI (PASAL 5 AYAT 1 JO 20 dan 21 UUD 45) JUGA PRESIDEN DAN DPR RI YANG BUAT OMNIBUS LAW UU YANG MENYENGSARAKAN RAKYAT JUGA PRESIDEN DAN DPR RI PULA YANG MEMBUAT TIDAK TEGAKNYA HUKUM ISLAM DI NKRI, HARUSNYA BISA TEGAK HUKUM ISLAM JIKA PRESIDEN RI DAN DPR RInya benar-benar BERIMAN dan BERTAQWA PADA ALLOH SUBHANAHU WA TA ALA, JUGA PAHAM JUBEDIL TERHADAP PANCASILA DAN UUD 45, BAHWA MENURUT PASAL 29 AYAT 1 UUD 45 , NKRI BERDASAR KEPADA KETUHANAN YANG MAHA ESA, KEMUDIAN INI JADI SILA PERTAMA DALAM PANCASILA YANG BERLAKU TGL 18 AGUSTUS 1945, KEMUDIAN TUHAN YANG MAHA ESA itu adalah ALLOH SUBHANAHU WA TA ALA, ADA DI SEBUT DALAM ALINEA 3 PEMBUKAAN UUD 45, KEMUDIAN MESTI DISADARI BAHWA ALLOH SUBHANAHU WA TA ALA ITU PUNYA HUKUM NAMANYA HUKUM ISLAM.

JADI KONSEKWENSI LOGIS HUKUMnya MESTILAH HUKUM ISLAM yang DI BERLAKUKAN, Karna itu konsep hukum tata Negara NKRI , mari kita Gunakan metode berfikir berdasar ESM Theory OST JUBEDIL (OBYEKTIF, SISTIMATIS, TOLERAN, JUJUR, BENAR, ADIL) DALAM BERBANGSA DAN BERNEGARA, AGAR NKRI INI TERJAGA DAN TERAWAT MENUJU BALDATUN TOYIBATUN WAROBUN GOFUR (Q.S. KE 7 AYAT 96)

About Post Author