29/09/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

PPMI DPLN MALAYSIA BERSAMA PMI (Pekerja Migran Indonesia)

Assallamualaikum..selamat sore menjelang malam ……………..

Dengan rasa kebersamaan dan sesama anak bangsa Indonesia kita mengikuti serta di dalam berorganisasi di PPMI DPLN MALAYSIA, kita bisa bertemu dengan orang baru dan juga bisa memperluas jaringan. Menjadi Tiem organisasi biasanya mengharuskan kita untuk bisa terhubung dengan orang banyak, dan tak jarang itu adalah orang yang justru belum kita kenal sama sekali atau yang sudah kita kenali

Tapi, karena memiliki tujuan yang sama, yaitu sebagai kerja sosial, pada akhirnya kita akan mengenal orang-orang baru tersebut. Keuntungan berkenalan dengan orang baru adalah, kita bisa memperluas koneksi pertemanan kita, dan bisa juga menjadi penyumbang fikiran atau lainnya justru kita bisa menemukan kesempatan baru dan pola fikiran positif baru.

Menjadi penggerak sosial akan mengajarkan kita untuk bisa lebih peka terhadap lingkungan dan orang-orang di sekitar kita

Dengan menjadi tiem PPMI DPLN, kita dituntut untuk lebih peka terhadap isu ataupun permasalahan PMI, (Pekerja Migran Indonesia) yang terjadi di sekitar kita. Tiem penggerak PPMI DPLN akan mengajarkan kita untuk tidak berdiam diri jika ingin ada perubahan ataupun kemajuan.

Menjadi Tiem PPMI DPLN, akan membantu kita untuk lebih meningkatkan kepedulian dalam membatu sesama PMI. Dengan menjadi Tiem PPMI DPLN, kita akan diajarkan untuk lebih peduli dan tidak tutup mata pada apa yang terjadi di sekelilingnya PMI. Menjadi Tiem PPMI DPLN bukan hanya menumpukan pada saat kita butuh suara atau sokongan politik saja, tetapi juga ikut serta kepedulian nya terhadap migran PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang teraniaya atau terlantar di atas perbuatan kezaliman pihak tertentu, hal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial dan rasa sesama anak bangsa Indonesia.

Dengan menjadi Tiem PPMI DPLN, kita bisa mendapatkan pengalaman dan pelajaran baru yang bisa meningkatkan skill kita di bidang sosial

Terjun ke dunia kebajikan sosial, pasti akan sangat banyak memberikan kita pengalaman pahit manisnya dan ilmu baru tentang kehidupan sosial yang ada di dalam kehidupan kita. Dengan menjadi Tiem DPLN MALAYSIA, mungkin kita akan tahu tentang bagaimana cara memperlakukan orang yang sedang membutuhkan bantuan, kemudian bagaimana cara kita menyikapi isu-isu sosial dan berusaha untuk mengatasinya.

Menjadi Tiem PPMI DPLN, mengajarkan kita untuk selalu bersyukur atas apa yang Tuhan berikan pada hidup kita. Keinginan untuk membantu meringankan beban hidup seseorang, terkadang membuat kita berpikir sejenak bahwasanya di luar sana, masih banyak orang yang memerlukan uluran tangan kita, masih banyak para Migran Indonesia yang berada dalam keadaan yang tidak dapat apa yang di ingini nya demi memperjuangkan ekonomi nasib keluarganya yang serba kekurangan.

Dengan menjadi Tiem PPMI DPLN, justru kita akan diajarkan untuk bisa lebih mensyukuri nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita, dan tidak lupa untuk selalu membantu sesama anak bangsa Indonesia.

Menjadi Tiem PPMI DPLN mengajarkan kita untuk ikhlas melakukan kebaikan, meskipun tidak akan mendapatkan imbalan.

Tapi.., dari sanalah kita diajarkan tentang bagaimana sebuah keikhlasan itu ada, rela dalam membantu sesama anak bangsa Indonesia tanpa mengharapkan balasan.

Selamat membaca dan sama sama kita renungi, semoga kita semuanya berada di jalan yang di redhai Allah SWT… Aamin Yaa Robbal Alami.

Boboy Chaniago

#ppmidplnpeduli

#kitajagakita

#mandiriallahredha

#ayobergabungbersamappmi

About Post Author