06/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

MUSYAWAH BESAR AOMI bersama PPMI DPLN MALAYSIA di PWTC Kuala Lumpur MALAYSIA

Minggu, 20 Desember 2020, Dewan, Putra World Trade Centre (PWTC) – Kuala Lumpur, telah dilaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) Aliansi Organisasi Masyarakat Indonesia (AOMI), di Dewan PWTC, Putra World Trade Centre, Kuala Lumpur. PPMI DPLN MALAYSIA, hadir dalam acara tersebut.

Ketua Umum PPMI DPLN Malaysia Bpk MIRWAN beserta BOBOY CHANIAGO selaku Wasekjen PPMI DPLN Malaysia mengikuti acara tersebut.

Mubes hari ini dihadiri dari beberapa ormas berjumlah 39 NGO, masing-masing perwakilan ormas 2 orang. Total peserta lebih kurang 150 orang. Mubes dibuka pada pukul 10.00 Pagi yang dipandu oleh Saudara TENGKU ADNAN, Selaku OC. Selanjutnya menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Kebangsaan Malaysia.

Acara dilanjutkan dengan laporan Koordinator sementara AOMI Bpk HARDJITO. Selanjutnya sambutan dari Bpk AGUNG CAHAYA SUMIRAT, selaku Wakil Kedutaan Besar Republik Indonesia, kemudian sepatah kata dari Setiausaha Politik Menteri Wilayah Persekutuan Malaysia Dato’ BUDIMAN MOHD ZOHDI serta sepatah kata dari Menteri Agama Malaysia YB Senator Dato’ Dr ZULKIFLI MOHAMMAD AL-BAKRI, serta membaca do’a.

Beberapa minit selepas itu Duta KBRI untuk Malaysia Berkuasa penuh Bpk HERMONO, memberikan kata sambutan.,beliau berkata penuh makna, jagalah hubungan baik masyarakat Indonesia dengan masyarakat Malaysia yang sudah terjalin baik selama ini, kita di lahirkan, Satu Ibu yaitu IBU NUSANTARA. pungkas beliau.

Selanjutnya masuk ke acara inti yaitu Pembahasan tentang Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga ALIANSI Organisasi Masyarakat Indonesia (AOMI), pimpinan sidang yg dipimpin saudara TENGKU ADNAN (BP KNPI), Bung RAJIV (PPI) serta Bpk YURI (KAHMI). Dilanjutkan dengan pembahasan pertama yaitu Tata Tertib Sidang oleh Dewan Presidium I, II, III sementara dan Redaktur. Acara dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART yang menghasilkan beberapa perubahan. Setelah 3 Jam diskusi panas mengenai Pembahasan tentang AD/ART, Karna waktu tidak mencukupi sidang dilanjutkan dengan Pemilihan Presedium yang sebagaimana dilakukan secara musyawarah dan mufakat dengan hasil keputusan telah terpilihnya 9 orang Presedium AOMI, DPLN PPMI Malaysia mengucapkan selamat kepada Presedium terpilih semoga amanah menjalankan tugasnya dalam membantu permasalahan Para Pekerja Migran Indonesia yang ada di Malaysia, sebagaimana Moto MUBES AOMI “BEKERJASAMA DAN SAMA-SAMA BEKERJA”. Untuk kepentingan Pekerja Migran Indonesia. (PMI)

JANGAN ADA DUSTA DI ANTARA KITA

BOBOY CHANIAGO

kitajagakita

#ppmidplnpeduli

#bersamauntukpmi

About Post Author