04/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Khilafah Menyatukan Negeri

Oleh: Imas Sunengsih, S.E.
Ibu Pemerhati Umat

Wajah negeri kian ngeri, disintegrasi mulai mengancam negeri. Papua terancam memisahkan diri.
Hal ini bisa kita saksikan dari media sosial yang menyoroti kondisi bumi Cenderawasih saat ini membara.
Kelompok United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) mengumumkan Pemerintahan Sementara Papua Barat. Pimpinan ULMWP, Benny Wenda, mendeklarasikan diri menjadi presiden sementara Papua Barat mulai 1 Desember 2020, seraya menolak segala aturan dan kebijakan dari pemerintah Indonesia.

“Pengumuman ini menandai perlawanan intensif terhadap koloni Indonesia di Papua Barat sejak 1963,” kata Benny Wenda dalam siaran persnya
(Tribunnews.com, 01/12/2020).

Berdasarkan fakta bahwa Papua merupakan wilayah yang kaya raya dengan emasnya, tetapi kekayaan SDA itu tidak dinikmati oleh rakyat Papua. Mereka hidup dalam kondisi yang memprihatinkan, hal inilah salah satu penyebab ingin berpisahnya dari Indonesia. Kondisi ini dimanfaatkan oleh asing untuk menguasai SDA sepenuhnya ditanah Papua, dengan cara mengompori rakyat Papua untuk berpisah dari negeri tercinta kita ini. Dominasi asing sudah lama menguasai kekayaan Papua.

Apa yang terjadi dengan negeri ini?. Negeri Indonesia kini dalam cengkraman sistem kapitalis demokrasi, yang membuat negeri ini semakin tidak memiliki jatidiri.

Sistem kapitalis telah mengeruk SDM negeri ini. Hal ini merupakan bentuk penjajahan dan merupakan upaya untuk semakin memperlemah kondisi Indonesia.Salah satunya yaitu dengan mendisintegrasikan Indonesia, agar asing lebih leluasa untuk menguasai kekayaan Papua.

Wahai umat, kita tidak bisa lagi berharap dengan demokrasi yang selalu membuat negeri penuh misteri yang tidak dimengerti, tidak pernah ada solusi dari demokrasi yang ada yang ilusi. Ancaman semakin tampak jelas di depan mata, rakyat semakin sengsara tanpa ada yang peduli.

Saat ini Kita perlu solusi jitu agar bisa keluar dari permasalahan ini. Bosan dengan kehidupan yang kian hari kian sulit dengan permasalahan yang pelik. Dimanakah tanggung jawab pemimpin negeri? Yang tak pernah peduli dengan kondisi rakyatnya.

Sebagai mukmin sejati kita wajib mengembalikan solusi negeri kepada aturan Islam yang paripurna yang akan menyelesaikan dengan tuntas permasalahan yang terjadi. Hanya Islam yang sudah terbukti bisa menyejahterakan rakyat penduduk negeri dan mempersatukan negeri-negeri kaum muslim dibawah naungan Khilafah. Sudah saatnya rakyat harus menjadi pejuang demi tegaknya sistem Islam kafah, Khalifah sebagai pemimpin negara Khilafah, yang akan menghilangkan cengkraman sistem demokrasi kapitalisme. Itulah satu-satunya solusi agar negeri ini menjadi negeri yang utuh tanpa ada disintegrasi lagi.
Allah Swt berfirman:
“Dan berpegangteguhlah kamu semuanya pada tali agama Allah dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa jahiliah) bermusuhan, lalu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karunia-Nya kamu menjadi bersaudara, sedangkan (ketika itu) kamu berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari sana. Demikianlah, Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu mendapat petunjuk.” (TQS.Al-Imran:103).

Wallahu a’lam bish-shawwab.

About Post Author