26/09/2022

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

KETUA HUMAS PPMI DPLN MALAYSIA MENYALURKAN BANTUAN UNTUK PMI.

Minggu 24 Januari 2021, Kuala Lumpur – Hulu Selangor . Ketua Humas PPMI DPLN MALAYSIA Bpk AMARUDDIN ABDUL KADIR mewakili Ketua Umum PPMI DPLN MALAYSIA, telah membuat kunjungan terhadap anggota PPMI DPLN MALAYSIA, saudara PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang bernama Ahmad Zulhadi yang berasal dari lombok timur yang ada di kawasan kampung gumut tambahan kalumpang hulu selangor dan menghulurkan sedikit sumbangan berupa sembako untuk kebutuhan sehariannya sementara menunggu pemulangannya ke kampung halamannya di lombok timur dengan itu saya juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada pak Salman Faquh Faqih yang telah memberikan informasi kepada saya dan terimakasih juga karena pak salman telah membantu urusan pemulangannya semoga berjalan dengan lancar dan saudara Ahmad Zulhadi cepat sembuh dan sehat seperti biasa.

Banyak hikmah terkandung saat menjenguk orang sakit. Menjenguk orang sakit menjadi sebuah kewajiban dalam Islam, sesuai dengan Program PPMI DPLN MALAYSIA.

Islam sangat mengedepankan kepedulian antar sesama umat, apalagi sesama PMI Indonesia.

Saat keluarga serta kerabat tertimpa ujian dari Allah Subhanahu wa ta’ala (SWT) berupa sakit. Wajib bagi umat Islam untuk menjenguknya saat kondisi seperti itu.

Dari Abu Umamah, Rasulullah SAW bersabda, “Orang yang menjenguk orang sakit itu berjalan di dalam rahmat Allah SWT, dan Rasulullah SAW meletakkan tangannya di atas pinggangnya, kemudian beliau bersabda, ‘Seperti ini mendatangi dan membelakangi, dan jika ia duduk di sampingnya (orang yang sakit) maka rahmat Allah SWT telah meliputinya’.”

Semoga dengan ada bantuan ini dapatlah sedikit untuk meringankan beban harian beliau, kami dari semua di jajaran pengurus PPMI DPLN MALAYSIA mendoakan agar saudara Ahmad Zulhadi cepat sehat sedia kala, dan di permudahkan segala urusan nya… Aamin Yaa Robbal Alamin 🤲

BERSAUDARA BANGKIT BERSAMA

Boboy Chaniago

#kitajagakita

#stayathome

#ppmidplnmalaysia

About Post Author