19/05/2022

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

PERNYATAAN SIKAP DPC PPMI KOTA MEDAN ATAS PHK SEPIHAK PT. TELKOM AKSES

Medan 25 Januari 2022 | Pasca dan di tengah Dampak Pandemik Covid 19 yang menimbulkan keprihatinan hidup bernegara dan berbangsa, rakyat semakin hari semakin merasakan kesulitan. Semua sektor ekonomi mengalami ketidakpastian dalam aktifitasnya.

Tidak terkecuali para pekerja dan Buruh-Buruh yang tersebar di seluruh tanah air. Di tengah hidup yang sangat memprihatinkan ini ternyata Perusahaan BUMN sekelas PT. Telkom Indonesia pun memberikan andil didalam mempersulit ekonomi rakyat melalui karyawan-karyawan, dengan beberapa kondisi sebagai berikut:

  1. Banyaknya Perusahaan Outsourcing di bawah PT Telkom Regional Sumatera dan Tidak adanya data perusahaan outsourcing di bawah PT Telkom yang tercatat di Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, dengan kondisi ketika ada perselisihan persoalan semua urusan centralistic.
  2. Perusahaan Outsourcing cenderung hanya menjadi boneka dari Anak Perusahaan PT Telkom.
  3. Tidak adanya Kontrol dari PT Telkom terhadap Perusahaan-Perusahaan Outsourcing didalam operasional, lebih-lebih untuk kesejahteraan karyawan.

Oleh karena itu Pada Hari ini 25 Januari 2022, DPC PPMI Kota Medan dalam situasi yang sangat sulit ini menyerukan kepada PT Telkom beberapa Tuntutan sebagai berikut:

  1. Hapuskan dan Tertibkan Perusahaan-Perusahaan Outsourcing yang tidak menjalankan undang-undang ketenagakerjaan di PT Telkom.
  2. Bayar Pesangon Karyawan yang telah di PHK sesuai dengan Undang-Undang Ketenagakerjaan.

Medan, 25 Januari 2022,

Koordinator Aksi: dto DARMAWAN SAPUTRA Mengetahui : DPC PPMI KOTA MEDAN

Surat pemberitahuan aksi

Surat Pernyataan Sikap