20/05/2022

PPMI CENTRE – Official Website

Media Online / Informasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia

Pelatihan Pendidikan Advokasi DPC PPMI Karawang

Karawang | Sabtu 19 Maret 22, DPC PPMI Kab. Karawang mengadakan Pelatihan Pendidikan Advokasi untuk meningkatkan kapasitas pengurus-pengurus tingkat perusahaan (PPA) dalam penanganan perkara perburuhan. Acara berlangsung pada hari Sabtu 19 Maret 2022 di gedung LSI Karawang Barat. Proses registrasi dimulai dari jam 07.00 dengan tema.

Menjadikan Pekerja yang berkompetensi, berdadvokasi dan berdedikasi

Kriminalisasi terhadap buruh merupakan salah satu upaya melemahkan gerakan buruh yang sedang memperjuangkan hak-haknya

Selama ini para buruh seringkali mengalami penolakan dalam melakukan pelaporan tindak pidana kepada kepolisian. Kalaupun laporan diterima, kasus seringkali dihentikan ataupun didiamkan tanpa kelanjutan.

Ketidakmengertian pihak kepolisian mengenai tindak pidana perburuhan menjadi penyebab utama mengapa laporan tindak pidana perburuhan yang dilaporkan oleh buruh kepada kepolisian seringkali ditolak.

Selain itu kepolisian sering kali berdalih bahwa permasalahan perburuhan harus diselesaikan melalui Pengadilan Hubungan Industrial.

Di sesi penutupan Bpk Ato selaku ketua umum DPC PPMI Kab.Karawang mengucapkan terima kasih banyak kepada Panitia dan jajaran dan juga kepada Para ketua PPA dan Jajaran Pengurus dan Anggota PPMI SE – Kab.Karawang yg telah Mengikuti Pelatihan Pendidikan Advokasi DPC PPMI Karawang, semoga apa yg menjadi tujuan dan cita-cita kita semua dapet terwujud dan terlaksana,dan semoga PPMI Karawang selalu solid dan tetap satu komando.

Wabillahi Taufik wal Hidayah Wassalamualaikum wr wb.