06/10/2022

PPMI CENTRE – Konfederasi Serikat Buruh Merdeka

Berani, Jujur, Amanah, Alloh Ridho

Longmarch Sejuta Buruh, dimulai .

Aliansi sejuta buruh memulai rdan mengawali rangkaian aksinya dengan longmarch berjalan kaki. Longmarch dimulai dari gedung sate menuju jakarta. dengan diikuti oleh sejumlah massa aksi dari berbagai elemen buruh khususnya buruh-buruh di jawa barat. Hadir untuk mengikuti acara ini sejumlah presidium pusat aliansi sejuta buruh arif minardi (LEM SPSI), Sunarti (SBSI’92), Wahidin (PPMI) dan Ais (GeberBumn). Aksi longmarch jalan kaki buruh ini dikoordini oleh Forum Buruh Jawa Barat sebagai penanggungjawab aksi .

Longmarch jalan kaki buruh dilepas di pukul 10 pagi oleh presidium pusat. Peserta longmarh bergerak dengan patriotisme tinggi. Menyusuri jalan-jalan utama di kota bandung diiringi trus nenerus dengan penyampaian pesan pesan juang.

Longmarch sebagai cerminan dari rasa pattiotisme buruh dalam memperjuangkan tujuan dari gerakan aliansi sejuta buruh mendesak Pemerintahan Joko Widodo untuk MEMBATALKAN OMNIBUS LAW (UU No 11 Cipta Kerja). Undang undang ini dipandang sangat merugikan dan menyengsarakan buruh/pekerja nasional. Lewat UU ini proses PHK dipermudah, Hubungan kerja dibuat lebih fleksibel (kontrak) dan pesangon diturunkan hitungannya.

Peserta Longmarch saat ini beristirahat di kota Cimahi sebagai pos pertama dari aksi longmarch.
Pukul 15.15 Peserta aksi longmarch akan melanjutkan jalan kaki menuju padalarang hingga ke Jakarta.

Offisial Centre
Aksi Sejuta Buruh#

About Post Author